Rabu, April 22, 2009

Golkar-Demokrat Cerai

Golkar Bali: JK Prioritas sebagai Capres
Gede Suardana - detikPemilu



Denpasar - Partai Golkar telah memutuskan bercerai dengan Partai Demokrat. DPD Partai Golkar Bali mengusulkan agar Ketum JK mendapat prioritas utama sebagai capres untuk menantang SBY.

"Jika rapimnassus memilih mengajukan capres sendiri maka yang dipilih adalah tokoh yang mempunyai elektabilitas yang tinggi. Dari tujuh capres yang mengemuka, maka nama JK yang paling mendapatkan prioritas. Alasannya, JK adalah Ketum Partai Golkar serta dari hasil survei popularitasnya yang tertinggi," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry kepada detikcom melalui telepon, Rabu (22/4/2009).

Sugawa Korry menambahkan, jika yang terpilih sebagai capres adalah tokoh Golkar lainnya tidak menjadi masalah jika telah melalui proses, dari musyawarah hingga voting. Golkar Bali mengusung tujuh nama pada rapimnassus nanti.

Golkar Bali tidak mempermasalahkan jika Golkar mengajukan capres sendiri atau mengajukan cawapres bersanding dengan SBY. "Yang jelas ini (bercerai) menjadi hal yang positif karena sikap partai menjadi jelas. Kalau memang, kita memerintah, kalau kalah menjadi oposisi yang mengkritisi pemerintah," katanya.

Golkar Bali optimis jika mengusung capres maka Golkar akan keluar sebagai pemenang. Menurut Sgawa Korry, pemenang pemilu presiden sangat ditentukan oleh kondisi terakhir. Misalnya, posisi SBY saat ini sangat kuat. Tetapi kalau SBY mengambil langkah yang tidak simpatik atau arogan maka dukungannya akan berkurang.

"Dulu Golkar sangat kuat sedangkan Demokrat di bawah, SBY yang menang. Mudah-mudahan sekarang kebalikannya," harap Sugawa Korry.

( gds / djo )



Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com