Senin, Maret 02, 2009

Polres Inhil Tangkap 16 Penjahat

TEMBILAHAN – Operasi Kriminalitas dan Kejahatan Jalanan (Street Crime) yang digelar jajaran Polres Inhil menghasilkan ditangkapknya 16 orang pelaku kriminal di berbagai daerah. Dalam operasi tersebut juga diamankan satu pistol rakitan beserta peluru, shabu-shabu, pil ekstasi, ganja dan senjata tajam.

Para pelaku tindak kejahatan tersebut terdiri dari pelaku curas, curat, pemerasan dan narkotika. “Mereka ini dapat diringkus ketika Polres Inhil melakukan kegiatan operasi jalanan dengan menyebar anggota di seluruh wilayah," kata Kapolres Inhil AKBP Achmad Kartiko, SIK MH didampingi Wakapolres Kompol Muh Anis PS, SIK kepada wartawan, Senin (2/3).

Empat orang berhasil diringkus tersangkut penyalahgunaan narkotika, dua orang dengan barang bukti sabu-sabu tersangkanya yakni Drw alias Slank dan Aln. Sedangkan tersangka And (barang buktinya 4 paket ganja) dan tersangka Rhm (barang bukti 5 paket ganja).

“Jajaran kita juga berhasil meringkus Ifit, Mst dan Bkt, mereka ini yang terlibat dalam pencurian dengan kekerasan di Kecamatan Kateman yang terjadi beberapa waktu lalu. Termasuk dua orang pelaku pemerasan juga diamankan dengan barang bukti uang Rp 500 ribu dan sebuah clurit,” lanjut Ahmad Kartiko.

Dua orang pelaku curanmor di Kateman juga turut diamankan, yakni Skr dan Aww. Demikian juga dengan beberapa orang pelaku curas di Kemuning yang berhasil diringkus, yakni Shd, Rfk dan Smd (tukang gambar sasaran curas).

Dalam operasi yang sama, pihak Polres Inhil juga mengamankan 2 orang yang kedapatan membawa memiliki senjata api, yakni Slh dan Ed, warga Parit 4 Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman. Mereka mengaku mengambil senpi ini dari rumah Mpk di Parit 13 Kelurahan Tagaraja, Kateman. Senpi tersebut saat ini berhasil diamankan.

“Terhadap kasus-kasus ini akan terus kia lakukan penyelidikan dan pengembangan intensif. Para pelaku yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap identitas dan namanya telah berhasil kita kantongi. Kita akan tetap komitmen melakukan perang terhadap para pelaku kejahatan, sehingga dapat tercipta suasana Kamtibmas yang kondusif,” ujar Kartiko. (zai)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com