Jumat, Januari 21, 2011

Bermodal Rp 50 Ribu, Mahasiswa Makassar Ciptakan Usaha Beromzet Puluhan Juta Rupiah

sakra_inhil

EPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR - Mahasiswa asal Makassar, Andi Arham Bunyamin, terpilih sebagai pemenang kedua wirausahawan terbaik bidang usaha industri dan jasa mandiri secara nasional dan berhak memperoleh uang tunai sebesar Rp 20 juta.

Marketing Manager Bank Mandiri Kanwil X Makassar, Sugiamin, di Makassar, Jumat, mengatakan, Arham bersama 13 pemenang lainnya telah mampu menyingkirkan ribuan mahasiswa dari 412 perguruan tinggi di 33 provinsi di Indonesia.

Mahasiswa kelahiran Makassar, 30 Oktober 1989 ini dianggap telah mampu mengelola usaha percetakannya selama dua tahun terakhir telah mampu membukukan laba bersih hasil usahanya Rp 78 juta dengan omzet mencapai Rp 100 juta.

Sugiamin mengungkapkan, usaha yang dirintis mahasiswa Universitas Hasanuddin ini hanya bermodal Rp 50 ribu sekitar empat tahun. Sempat mengalami pasang surut, namun berkat ketekunan dan kerja kerasnya akhirnya ia mampu memperoleh penghargaan Wirausaha Mandiri (WM) 2010.

Penghargaan WM 2010 itu diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa yang didampingi beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Kamis, (20/1).

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com