Rabu, Januari 19, 2011

Satgas Tak Akan Mundur Terkait Tudingan Gayus



Jakarta (ANTARA) - Satgas Pemberantasan Mafia Hukum tidak akan mundur dan akan menghadapi Gayus, terkait tudingan Gayus bahwa Satgas berperan besar dalam pengusutan kasus yang menjeratnya.

"Perlu saya tegaskan, satgas dengan berbagai sarana yang ada pada kami, kami tidak akan mundur," kata anggota Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Mas Achmad Santosa ketika ditemui di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu.

Mas Achmad Santosa menyatakan itu, ketika diminta tanggapan tentang pernyataan Gayus Tambunan yang membeberkan peran Satgas dalam kasusnya


Gayus antara lain menyebut Satgas mengetahui proses keberangkatan dan pemulangan Gayus dari Singapura. Gayus juga menuding Satgas menyatakan sebagian uang Gayus berasal dari kelompok usaha Bakrie, meski Gayus tidak mengakuinya.

Bahkan, Gayus menyatakan, Satgas mengetahui tindakan seorang agen CIA dalam kasusnya.

Mas Achmad menyatakan, pertemuan antara dirinya, Gayus, dan Denny Indrayana di Singapura beberapa waktu lalu berawal dari undangan Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi.

Menurut dia, Satgas diundang Polri ke Singapura dalam upaya memulangkan Gayus ke Indonesia.

Sebelum memulai rapat di Singapura, Mas Achmad dan Denny keluar untuk membeli topi. Mereka kemudian tidak sengaja bertemu Gayus ketika hendak membeli makanan.

Mas Achmad mengatakan, dia dan Denny kemudian membujuk Gayus untuk kembali ke Indonesia.

"Kalau ia menuduh pertemuan dengan Satgas di Singapura itu rekayasa, artinya dia menuduh Polri melakukan rekayasa," ucapnya, menegaskan.

Mas Achmad membatah dia mendapat arahan dari Ito Sumardi sebelum bertemu dengan Gayus.

Sebelumnya, Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana tidak mau berkomentar panjang lebar mengenai pernyataan Gayus. Dia hanya berkata, "Tidak benar" ketika ditanya apakah dirinya meminta Gayus menyatakan sebagian uang didapat dari kelompok usaha Bakrie.

Dia juga menolak menjawab ketika ditanya tentang peran agen CIA dalam kasus Gayus.

Denny meminta waktu untuk mempelajari pernyataan Gayus. Setelah itu, dia akan memberikan tanggapan.

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com