Jumat, Mei 01, 2009

'Gerakan Lanjutkan SBY Presiden' Dideklarasikan 3 Mei

Elvan Dany Sutrisno - detikPemilu


Jakarta - Semakin banyak kelompok massa yang mendukung SBY menjadi presiden kedua kalinya. Awal Mei ini, Gerakan Lanjutkan SBY Presiden (GKSP) akan mendeklarasikan diri sebagai salah satu basis massa pendukung SBY.

GKSP akan mendeklarasikan keberadaannya pada hari Minggu (3/5/2009), pukul 15.00 WIB, di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta.

"Kita dibentuk berdasar usul dari berbagai propinsi yang ingin mendukung SBY, kalau nanti dibilang didukung partai terserah partainya itu sendiri," tutur Ketua Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Lanjutkan SBY Presiden, Alex Asmasoebrata, dalam konferensi pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (1/5/2009).

Menurut mantan pebalap yang sebelumnya dikenal sebagai tokoh senior PDIP ini, gerakan ini bertujuan untuk menggalang dukungan agar meskipun berbeda parpol tetapi memilih SBY sebagai Presiden.

"Kita undang teman-teman yang mendukung SBY dari partai apa pun, dengan slogan "Warna boleh beda, SBY presidennya. Jadi tidak diperbolehkan membawa atribut partai, kuning merah hijau biru kita undang, sendal jepit sampai konglomerat kita undang," imbuhnya.

Alex membantah gerakan yang digagasnya sebagai "SBY Fans Club". Alex bahkan menyangkal gerakan ini didukung penuh PD.

"Kita bukan SBY Fans (Club). Kami dibentuk mengingat banyaknya orang yang tidak sreg dengan calon partainya," katanya.

Menurut Alex, sumber dana gerakan pro SBY ini juga dari swadaya tanpa bantuan dari PD. "Semua biaya ditanggung anggota, berdiri saja supaya bisa masuk, banyak di luar partai ingin bergabung bersama kami," pungkasnya.

( van / nrl )

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com