Minggu, Mei 10, 2009

JK-Wiranto Dideklarasikan, Sejumlah Petinggi Golkar Absen

Amanda Ferdina - detikPemilu



Jakarta - Pasangan Jusuf Kalla (JK)-Wiranto resmi mendaklarasikan diri. Namun tidak semua petinggi Golkar hadir dalam acara tersebut.

Pantauan detikcom di lapangan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (10/5/2009), ketua DPP Golkar Muladi, ketua dewan penasihat Golkar Surya Paloh tidak terlihat. Selain itu, Aburizal Bakrie juga absen dalam acara yang dihadiri ribuan orang tersebut.

"Jangan tanya yang nggak datang, tanya saja yang datang dong," kata anggota dewan penasihat Golkar Fahmi Idris saat ditanya tentang ketidakhadiran tokoh tersebut.

Menurut Fahmi, kemungkinan beberapa tokoh yang tidak hadir sedang ke luar negeri. Namun ia enggan menjelaskan lebih jauh tentang keberadaan mereka.

Sementara itu, beberapa tokoh yang terlihat hadir adalah Wakil Ketua Umum Golkar Agung Laksono, ketua Bappilu Golkar Burhanuddin Napitupulu, Ketua FPG Priyo Budi Santoso dan Sekjen Golkar Soemarsono.

Dalam sambutannya, JK yang berbalut pakaian putih tersebut, mengklaim pasangannya memiliki cita-cita yang sama dengan tokoh proklamasi Soekarno-Hatta. Sambil mengepalkan tangan mereka juga terus meneriakkan yel-yel di hadapan ribuan pendukungnya.

"Lebih cepat lebih baik menggunakan hati nurani", kata JK dan Wiranto sambil diiringi tepuk tangan dari pendukungnya.

( mad / asy )



Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com