Jumat, November 28, 2008

Jatah Riau 800 Ribu Bibit Pohon

PEKANBARU - Selamatkan bumi dengan menghijaukan alam. Global warming alias pemanasan global kini terus mengancam bumi. Satu-satunya cara untuk mengeliminir gas emisi buang yang merusak atmosfir adalah dengan kembali menghijaukan bumi dengan pepohonan. Jumat (28/11) pagi tadi, Gubernur Riau HM Rusli Zainal mencanangkan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional tingkat Provinsi Riau di Hutan Kota Kruing, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

“Seluruh bibit yang tersedia akan didistribusikan ke berbagai pihak untuk selanjutnya dilakukan penanaman secara berkala," katanya. Penanaman seluruh bibit diharapkan selesai hingga akhir tahun dengan penanaman dilakukan setiap hari di seluruh wilayah di Provinsi Riau.

Tadi pagi, dalam rangkaian kegiatan, Gubri juga menandatangani prasasti Kota Huta Kruing, penyerahan bibit kepada Camat Tenayan Raya dan komponen masyarakat dan ditutup dengan penanaman pohon. Gubernur menanam bibit Damar disamping pohon yang ditanam Kapolda Riau Pol Hadiatmoko.(rtc/wyd)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com