Selasa, Agustus 26, 2008

Capello Bela Taktik Inggris



Elshinta - Newsroom, Pelatih Inggris Fabio Capello membela keputusannya terkait Steven Gerrard pada pertandingan melawan Republik Ceko yang berakhir 2-2. Pelatih asal Italia itu dikecam karena memasang pemain tengah itu di sayap kiri.

Capello menjelaskan bahwa dia memasang Gerrard dalam pola permainan 4-3-2-1, dengan kapten Liverpool itu dan Wayne Rooney memberi dukungan kepada Jermain Defoe sebagai ujung tombak.

"Posisi yang dia mainkan sama dengan bek penuh dan pemain tengah," kata Capello. "Dia tidak pernah bermain di kiri."

Capello berusaha mendapatkan permainan terbaik dari Gerrard dan pemain Chelsea Frank Lampard dalam satu tim, masalah pelik yang sudah lama menghantui pelatih-pelatih tim Inggris sebelumnya.

Kali ini, Capello memutuskan untuk memasangkan Lampard dengan Gareth Barry di tengah dengan David Beckham di kanan trio itu.

Capello menambahkan: "Kami memainkan pola 4-3-2-1. Kami memasang Defoe, Gerrard dan Rooney dan tiga pemain tengah di belakang mereka. Dia (Gerrard) bergerak ke kiri dan ke tengah."

Gerrard kemudian digantikan oleh Joe Cole setelah bermain selama satu jam dan Lampard mengakui dia bermain bukan di posisi biasa.

"Saya pemain sayap, tetapi manajer ingin saya bermain dibelakang pemain depan," kata Lampard. "Manajer baru, gagasan baru. Kami harus mencoba semuanya."

Gol dari Cole pada menit-menit terakhir menyelamatkan Inggris dari kekalahan di Wembley. (doa/BBC)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com