Jumat, Agustus 08, 2008

MUI Tolak Julia Perez Goyang di Pekanbaru

Chaidir Anwar Tanjung - detikhot

Gambar
Julia Perez (yla/hot)
Pekanbaru, Rencana kedatangan Julia Peres alias Jupe dan Melly Zamri ke Pekanbaru untuk memeriahkan tujubelasan terancam batal. Ini sehubungan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pekanbaru mengeluarkan surat penolakan pada artis yang dinilai berpenampilan seronok itu.

Dalam surat penolakan yang dikeluarkan Ketua MUI Pekanbaru, Ilyas Husti menyebutkan, ormas Islam lainnya juga tidak mengizinkan rencana kedatangan Jupe dan Melly ke Pekanbaru. Kedua artis itu direncanakan partai demokrasi kebangsaan (PDK) Riau, akan memeriahkan tujubelasan di lokalisasi Teleju, Pekanbaru.

Atas rencana itu, MUI dan ormas Islam, mengimbau kepada semua pihak untuk tidak memberikan izin segala bentuk hiburan yang bertentangan dengan nilai-nilai agama serta kebudayaan melayu. Kepada semua ormas Islam untuk merapatkan barisan dalam memerangi amar ma’ruf nahi munkar.

Pihak panitia, Eddy Akhmad RM kepada detikhot membenarkan adanya surat penolakan dari MUI dan ormas Islam tersebut. Eddy menyebut, sedikit kaget atas penolakan sejumlah ormas Islam dan MUI itu.

Menurut Eddy yang juga Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau itu rencana mengundang kedua artis seksi itu untuk memeriahkan acara tujubelasan di lokalisasi. Jupe dan Melly diharapkan dalam mengikuti jalannya upacara bendera di lokalisasi.

Bagi Eddy memeriahkan hari kemerdekaan telah dijamin oleh konstitusi negara ini sendiri. Dan sesuai dalam Undang-undang Dasar, bahwa kemerdekaan merupakan hak semua bangsa.

“Jadi tidak ada nilai dan aturan yang saya langgar di sana. Justru yang menjalankan amanah konstitusi itu sendiri, terutama menyangkut soal hak warga negara dalam menikmati dan memperingati hari kemerdekaan,’’ terang Eddy.

Menyangkut larangan kedua artis panas tersebut, Eddy justru berkilah. Kalau yang menjadi keberatan soal perilaku artis dimaksud, dirinya menjamin tidak akan terjadi tindakan pulgar dan erotis selama mereka hadir di Pekanbaru.

“Saya telah buat komitmen dan perjanjian kepada mereka, untuk tampil dengan sopan bahkan wajib mengenakan baju kurung ala Melayu Riau,’’ tegas Eddy yang mengaku, dari dua artis dimaksud, baru Melly Zamri yang menyatakan kepastian. Sementara Jupe, masih dalam negosiasi soal jadwal dan waktunya yang masih belum dapat dipastikan. 
(cha/yla)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com