Jumat, Agustus 15, 2008

Gubri Berdedikasi Majukan Pramuka


ImageRaja Thamsir dan Herman Terima Jasa Pratama
CIBUBUR (RP) - Gubernur Riau Drs H Wan Abubakar MS MSi menerima penghargaan dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas dedikasinya memajukan pramuka di daerah ini. Penyematan Lencana Melati itu langsung dilakukan Presiden SBY dalam upacara HUT ke-47 Pramuka di Taman Wiladatika, komplek perkemahan Cibubur Jakarta Timur, Kamis (14/8).

Sementara mantan Bupati Inhu Drs H Thamsir Rachman MM dan Wali Kota Pekanbaru Drs H Herman Abdullah MM, kemarin di Istana Negara juga menerima tanda penghargaan dari Presiden berupa Bintang Jasa Pratama. Kedua tokoh Riau ini dinilai layak menerimanya atas pengabdian dan jasa-jasanya yang luar biasa terhadap negara dan bangsa Indonesia.

Bersama Gubri, sejumlah orang yang dianggap berjasa dalam gerakan kepanduan baik dari dalam dan luar negeri juga diberi penghargaan serupa. Sedangkan 12 putra-putri terbaik bangsa mendapatkan anugerah serupa yang diterima Thamsir Rachman dan Herman Abdullah.

Terkait kepramukaan, Presiden mengingatkan agar gerakan revitalisasi pramuka terus digelorakan. Presiden tidak mau gerakan pramuka dianggap tidak berjalan dengan baik dan melempem dan berjalan apa adanya. Karena menurutnya, gerakan pramuka sangat penting dan tetap relevan dengan perkembangan zaman saat ini yang bergerak begitu cepat.

‘’ Kita ingin membangun bangsa yang berwatak mulia, pemuda yang tangguh dan berkepribadian yang luhur, karena pemuda yang demikianlah yang sanggup menghadapi berbagai persoalan yang ada dan bisa menapaki masa depan yang lebih gemilang,’’ ujar Presiden.

Kepada seluruh kepala daerah, Presiden juga berpesan agar memberikan dukungan dan fasilitas setiap kegiatan pramuka di daerah. ‘’Ini sangat penting agar revitalisasi gerakan pramuka tersebut bisa terlaksana dengan baik,’’ ujarnya lagi.

Ditemui usai memperoleh penghargaan Thamsir berharap penghargaan yang diterimanya itu bisa memicu dan memacu dirinya untuk meningkatkan aktivitas pengabdian yang lebih besar khususnya terhadap masyarakat Riau.

“Semoga penghargaan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam kegiatan pembangunan nasional dan memotivasi untuk meningkatakan pelayanan,’’ kata calon Gubernur Riau ini.(g/eyd/mar)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com