Minggu, Agustus 10, 2008

Tepuk Pantat, Bush Semangati Tim Voli Pantai AS

Doni Wahyudi - detiksport


Reuters/Larry Downing
Beijing - George Bush memberi perhatian besar pada atlet Amerika Serikat yang berlaga di Olimpiade. Saat menyambangi latihan tim voli pantai putri, dia tak lupa menepuk pantat salah satu atletnya.

Bush merupakan salah satu dari 80 kepala negara yang menyaksikan pembukaan Olimpiade 2008. Tapi keberadaan dia di sana bukan hanya menyaksikan megahnya opening ceremony, tapi tentunya untuk memberi dukungan pada atlet-atlet Paman Sam.

Sabtu (9/8/2008) kemarin dia terlihat mengunjungi tim softball dan tim voli pantai. Saat menyambangi tim voli pantai, pria 62 tahun itu malah menyempatkan diri "cari keringat" dengan meladeni permainan pasangan peraih emas Olimpiade 2004, Misty May-Treanor dan Kerri Walsh.

Awalnya Bush menolak ajakan dua cewek berbikini tersebut. "Tidak, saya hanya menjadi penonton yang baik," sahutnya ketika itu.

Namun setelah beberap menit berada di pinggir lapangan, dia akhirnya tertarik dan ikut bermain. Presiden ke-43 AS itu ternyata tak terlalu berbakat bermain voli, dari tiga usaha memukul bola, dia gagal sekali.

Sebelum pergi menyaksikan latihan tim putra, May-Treanor sambil bercanda menawarkan Bush untuk menepuk pantatnya saat dia sedang membungkuk, hal ini umum di banyak cabang olahraga sebagai bentuk support pada rekan satu tim. Bush pun tak sungkan melakukan tepukan tersebut, meski hanya berupa tepukan kecil itupun bukan menggunakan telapak tangan tapi dengan bagian belakang tangan.

Aksi Bush menyemangati atlet AS tak berhenti sampai di situ. Sore hari, Bush bersama istrinya, Laura, menyaksikan tim basket putri AS menang 97-57 atas Republik Ceko. ( din / ian )

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com