Senin, September 22, 2008

Hasil Sementara Pasangan Idaman Menangi Pilkada Inhil

Partai Golkar mendulang sukses ganda di Riau. Dua Pilkada yang digelar serentak, yakni Pilkada Riau dan Inhil, dua-duanya (sementara) jadi milik partai besar tersebut. Di Pilkada Inhil, Idaman sementara unggul.

Riauterkini-PEKANBARU- Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Idragiri Hilir (Inhil) yang digelar bersamaan dengan Pilkada Riau, Senin (22/9) ternyata ternyata berjalan lancar dan aman, padahal sejumlah pihak sempat mengakhawatirkan terjadi gangguan, mengingat selama dua hari terakhir ribuan massa terus berdemo di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil, terkait banyaknya warga yang tak terdaftar.

Sementara mengenai hasil, sejauh ini satu-satunya data hasil sementara Pilkada Riau yang bisa diakses dari Inhil adalah dari Deks Pilkada Inhil. Sampai pukul 18.20 WIB, jumlah suara yang masuk di Desk Pilkada Inhil baru 28.223 suara. Dari total suara tersebut pasangan yang diusung Partai Golkar dengan nomor urut 2, yakni Indra Muklis Andan-Rosman Malomo (Idaman) unggul dari tiga pesaingnya dengan mendapatkan 56.67 persen suara, disusul pasangan Said Syarifuddin-Andi (Syaidina) dengan 17.04 persen, kemudian Syamsudi Uti-Soebroto (Djisamsu) dengan 7.75 persen dan pasangan jalur independen Yufa dengna hanya 6.69 persen.

"Ini data masih sementara. Belum bisa dijadikan patokan, akan terus bergerak dan yang bisa dijadikan acuan memutuskan hasil Pilkada adalah hasil penghitungan oleh KPU," ujar Ketua Deks Pilkada Inhil Said Hasan kepada riauterkini yang menghubunginya, Senin malam.***(mad)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com