Kamis, September 11, 2008

Indonesia Berencana Absen di SEA Games 2009

Jakarta, (tvOne)

Keputusan Laos sebagai tuan rumah SEA Games 2009, mendapat tanggapan serius dari Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault dan Ketua KONI Pusat Rita Subowo. Pasalnya, diperkirakan Laos akan mengurangi jumlah cabang olahraga dan tidak mempertandingkan beberapa cabang olahraga olimpiade. Situasi itu dikhawatirkan akan mengancam peluang Indonesia untuk memperbaiki peringkat.

Beberapa cabang olahraga yang tidak dipertandingkan adalah angkat besi, balap sepeda dan dayung. Hal ini dikecam oleh Indonesia. Bahkan Adhyaksa mengancam, Indonesia tidak akan menyertakan kontingen di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu.

Selain itu, Laos berencana mengurangi jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games mendatang, dari 45 menjadi 25. Bahkan di 25 cabang tersebut, Laos memasukkan 4 cabang olahraga tradisional seperti pentaque, traditional boat race, shuttlecock dan fin swimming.

Jika keputusan pengurangan cabang olahraga yang menjadi lumbung emas Indonesia itu tetap dilakukan, maka peluang tim merah putih untuk memperbaiki peringkat di SEA Games semakin kecil. Meskipun begitu, keputusan pengurangan cabang olahraga baru akan dibahas dalam rapat luar biasa SEA Games Council, Oktober mendatang.

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com