Kamis, September 25, 2008

Tim Tampan Laporkan Pelanggaran Pilkada ke Panwas

Merasa tak puas pada penyelenggaraan Pilkada Riau yang dinilai banyak kecurangan, tim pasangan Tampan resmi mengadu ke Panwas Pilkada Riau.

Riauterkini-PEKANBARU- Sekitar 30 anggota tim sukses pasangan peserta Pilkada Riau Raja Thamsir Rachman-Taufan Andoso Yakin (Tampan) yang dipimpin Manahan Hutagaol mendatangi kantor Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada Riau, Kamis (25/9). Kedatangan mereka untuk mengadukan sejumlah kecurangan yang dilakukan salah satu peserta Pilkada Riau.

Kedatangan tim sukses Tampan tersebut langsung diterima Ketua Pokja Pengaduan Panwas Pilkada Riau Agustiar Ruseno didampingi sejumlah aggota Panwas, seperti Muhammad Amin. Kepada Panwas tim sukses Tampan mengadukan dua jenis pelanggaran Pilkada. Pertama mengenai tindakan tim sukses salah satu pasangan yang membagikan sejumlah barang, seperti jilbab dan peci bertuliskan pasangan tersebut kepada masyarakat pada hari tenang.

"Untuk kasus pembagian sejumlah benda dengan gambar salah satu pasangan di masa tenang ada dua kasus, yakni di Kampar dan di Pekanbaru," ujar Amin kepada riauterkini usai kepergian massa.

Pengaduan kedua mengenai banyaknya masyarakat yang tak terdata sebagai pemilih. Pengaduan jenis ada dua kasus, yakni bertempat di Rokan Hulu dan Pekanbaru.

Atas pengaduan tersebut, Panwas Pilkada Riau langsung menggelar pleno. "Dalam pleno tersebut kami pilah mengenai kasus pelanggaran dan pidana Pilkada, yang menyangkut pidana Pilkada langsung kita serahkan pada sentra Gakumdu (Penegakan Hukum Terpadu.red)," tegas Amin.***(mad)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com