Selasa, September 23, 2008

RZ-MM usai "dimenangkan" LSI

Alhamdulillah
PEKANBARU (RP) - Pasangan calon RZ-MM yang diklaim dua LSI sebagai pemenang Pilkada Riau dengan metode quick count mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Riau yang telah memberikan hak suaranya untuk pasangan dengan nomor urut 2 ini.

Calon Wakil Gubenur Riau H R Mambang Mit kepada Riau Pos, ketika menyaksikan siaran langsung quick count Pilkada Riau melalui MetroTV di kediamannya di Jalan Hang Tuah, Pekanbaru mengatakan, untuk sementara ini keunggulan perolehan suara yang diraih pasangan RZ-MM merupakan bagian dari sebuah proses perjuangan, niat yang baik, dan doa seluruh elemen masyarakat Riau.

‘’Alhamdulillah sejauh ini kita unggul dari pasangan calon lain. Ini ada dan tercipta dari sebuah proses yang panjang melalui sebuah perjuangan, usaha, doa, dan menyerahkan semuanya kepada Allah SWT. Karena sesungguhnya Allah sudah menetapkan siapa Gubernur Riau lima tahun ke depan,’’ kata Mambang Mit.

Mambang Mit sendiri menyaksikan siaran langsung penghitungan cepat di Metro TV didampingi oleh istri tercinta Hj Maulida Mambang Mit serta anak pertamanya dan beberapa kolega dan keluarga besarnya. Dalam kesempatan itu, tampak juga anggota Masyarakat Madani (MM) Foundation yang selama ini telah bertungkus lumus dalam mensukseskan HR Mambang Mit yang merupakan pembina MM Foundation.

Dengan menggunakan kopiah hitam dan baju koko berwarna putih Mambang Mit terlihat tidak begitu tegang dalam menyaksikan detik-detik ditampilkannya angka persentase penghitungan cepat yang dilansir Metro TV. Bahkan Hj Maulida Mambang Mit pada saat ini dengan santai berbaring di depan televisi.

‘’Bagi saya jika saatnya nanti terpilih sebagai Wakil Gubernur, maka semuanya adalah amanah dari Allah SWT. Majunya saya dalam Pilkada lebih kepada keinginan untuk mengabdikan diri bagi pencapaian masyarakat Riau yang sejahtera. Riau adalah tanah kelahiran saya, yang harus tersejahterakan masyarakatnya,’’ kata Mambang Mit.

Ucapan terimakasih juga diungkapkan Calon Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP. Ditemani sang istri Hj Septina Primawati, RZ mengucapkan terimakasihnya untuk semua pihak. ” Banyak sekali, saya ingin berikan apresiasi yang tinggi kepada simpatisan dan pendukung, yang setia dan solid. Pada relawan yang tidak kenal lelah. Terimakasih dukungan dari masyarakat, paguyuban, lintas etnis, semuanya sangat luar biasa. Saya juga beri apresiasi tinggi pada para kandidat lain, juga tim suksesnya. Saya yakin, inilah demokrasi sesungguhnya bila kita bersama-sama membangun Riau. Mudah-mudahan tidak ada persoalan setelah ini. Selain itu, saya beri apresiasi yang tinggi pada Pak Gubernur Wan Abuakar, yang sudah mengawal Pilgubri sehingga berjalan aman dan lancar. Juga kepada unsur Muspida yang sudah bekerja sama. Kepada KPUD dan Panwaslih. Juga kepada insan pers yang telah bersama-sama memberikan pendidikan politik yang positif kepada masyarakat Riau saat ini,”' ujarnya.

Belum Berakhir

Sementara itu Cagubri drh Chaidir MM menegaskan perjuangan masih panjang dan belum berakhir. Pernyataan itu disebutkannya, Senin (22/9) malam, saat dipertanyakan tentang hasil perhitungan suara secara cepat yang menempatkan pasangan drh H Chaidir-Ir H Suryadi Khusaini di urutan kedua di bawah RZ-MM.

Menurut Chaidir, metoda quick count yang digunakan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) hanyalah sebagai upaya pembentukan opini saja. Hitungan ini belum bisa dijadikan pedoman sebab quick count hanya menggunakan jasa handphone yang tentunya hanya bisa memantau daerah yang ada sinyal. Banyak daerah yang tidak dapat sinyal di daerah ini yang tentunya tidak bisa terpantau langsung oleh LSI.

Diakui Chaidir, banyak daerah-daerah yang jauh dan tidak terpantau LSI justru menjadi basis kemenangan CS seperti di kawasan Rohul, Rohil, Kampar dan lainnya. Ini menunjukkan bahwa data yang dikeluarkan LSI hanya bersifat sementara saja. Sebab selain untuk pembentukan opini, metoda quick count tidak termasuk dalam sistem legalitas penghitungan suara. ‘’Jangan cepat berkesimpulan dulu dengan mengatakan CS kalah. Belum, perjuangan belum berakhir dan masih terus berlangsung secara alot. Kami percaya CS mendapat tempat di hati masyarakat Riau yang menginginkan perubahan,’’ ujar Chaidir di sela-sela acara buka bersama di kediamannya di Pandau Permai.

Lebih jauh dijelaskan, di beberapa daerah CS menang telak dari kedua saingannya dan itu tidak terpantau oleh LSI. Tim CS di berbagai kabupaten/kota juga melaporkan hasil di beberapa TPS dengan perolehan kemenangan yang cukup signifikan. Itupun baru hasil sementara. Karena itu, Chaidir menegaskan perjuangan CS belum berakhir dan kepada semua simpatisan diminta untuk terus memantau perhitungan untuk menghindari terjadinya kecurangan yang dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab..(wws/fed/fia)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com