Selasa, Desember 02, 2008

Del Piero Bidik 300 Gol

TURIN - Alessandro Del Piero mencetak rekor baru ketika melesakkan tendangan penalti pada lanjutan Serie A melawan Reggina, akhir pekan lalu. Del Piero kini menduduki peringkat pertama pencetak gol terbanyak di Juventus.
Prestasi Del Piero hanya bisa dilampaui oleh Giuseppe Meazza yang membukukan 282 gol untuk Inter Milan (1927-1940, 1946-1947) serta Angelo Schiavio dengan 253 gol untuk Bologna (1922-1939).

Kendati demikian, striker 34 tahun itu mengaku belum puas dengan pencapaiannya. Del Piero mengungkapkan bahwa dirinya masih ingin mencetak 50 gol lagi bersama La Vecchia Signora.

"Saya senang dengan hasil tersebut. Tapi, ini bukanlah tujuan akhir, melainkan hanya satu tahap dalam karir saya," jelas Del Piero seperti disitat AP, Selasa (2/12/2008).
"Kapan saya mencapai angka 300? Itu tergantung pada diri saya dan juga Juve. Saya tidak terlalu memikirkan rekor, tapi lebih kepada target baru," tambahnya.

"Dua tahun lalu saya baru bisa membukukan 200 gol, jadi saya tidak mengharapkan bisa menambah 50 gol dalam waktu singkat," pungkas Il Pinturicchio.

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com