Senin, Desember 01, 2008

Pemprov Optimis APBD 2009 Disahkan Sebelum Januari

PEKANBARU--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus menggesa percepatan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2009. Pemprov menargetkan ketuk palu APBD sebelum Januari 2009 atau sekitar 22 Desember. Saat ini proses awal telah dilakukan, yakni menyerahkan draf Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) kepada DPRD Riau.

Wakil Gubernur Riau Drs HR Mambang Mit. kemarin mengatakan, ’KUA dan PPAS-nya sudah kita serahkan ke DPRD beberapa waktu lalu, karenanya kita berkeyakinan pengesahan tanggal 22 Desember sebagaimana yang kita targetkan akan tercapai. Kami mengharapkan dukungan semua pihak, sehingga jika sudah disahkan dan diverifikasi Depdagri, selanjutnya APBD tersebut dapat digunakan,’’ ujarnya.

Menurut mantan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau itu lagi, seluruh satuan kerja sudah menyusun kebutuhan anggaran sejak jauh hari. Bahkan sejumlah Satker juga telah melakukan rapat dengar pendapat dengan komisi-komisi di DPRD Riau untuk melakukan pembahasan usulan anggaran.

‘’Misalnya bagian Humas yang ditingkatkan menjadi Biro Humas, penyusunan anggarannya dilakukan oleh bagian itu sendiri, begitu juga dengan Badan Pemberdayaan Perempuan yang saat ini di bawah BPPM disusun oleh Satker itu juga. Kita berharap tidak ada persoalan lagi, sehingga pengesahan APBD itu bisa dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,’’ ujarnya.(uli)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com