Jumat, Desember 19, 2008

Taufik Menyerah di Tangan Sony

Kota Kinabalu - Langkah awal Taufik Hidayat di kejuaraan BWF Super Series Masters Final tak berjalan mulus setelah ditundukkan Sony Dwi Kuncoro. Sementara Vita Marissa/Liliyana Natsir menang atas ganda Thailand.

Dalam pertandingan pertama Grup B yang berakhir beberapa saat lalu, Taufik dipaksa menyerah oleh rekan pelatnasnya itu lewat pertarungan sengit 23-25, 21-14 dan 21-11. Kemenangan ini untuk sementara membawa Sony memuncaki klasemen Grup B yang juga diisi oleh Joachim Persson (Denmark) dan Andrew Smith (Inggris).

Di set pertama, dua pebulutangkis terbaik Indonesia itu bertarung sengit dan saling susul menyusul angka. Setelah 15 kali saling salip dalam hal pengumpulan poin, Taufik akhirnya menutup set ini dengan keunggulan 23-23.

Memasuki set kedua Sony lebih mampu menguasai permainan. Meski lebih dulu tertinggal namun dia kemudian mendominasi pertandingan sebelum menutupnya dengan 21-14. Kondisi serupa terjadi di set penentuan di mana Sony mampu mengungguli Taufik dengan skor telak 21-11.

Wakil Indonesia lain yang juga harus saling berhadapan di laga pertama ini adalah pasangan Flandy Limpele/Vita Marissa dan Nova Widianto/Liliyana Natsir yang tergabung di Grup A ganda campuran. Sama seperti pertemuan Taufik-Sony, laga ini juga berlangsung sengit sebelum berkesudahan 21-13, 18-21 dan 21-12 untuk keunggulan Nova Widianto/Liliyana Natsir.

Satu-satunya wakil Indonesia yang sudah menghadapi lawan dari negara lain adalah Vita Marissa/Liliyana Natsir. Tergabung di Grup A mereka mengawali perjalanan dengan mulus usai menang dua set langsung 21-16 dan 21-18 atas ganda Thailand Duang Anong Aroonkersorn/Kunchala Voravichitchaikul.

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com