Senin, Desember 01, 2008

Tekuk Chelsea, Arsenal Ulangi Sejarah di Stamford Bridge

LONDON, MINGGU - Arsenal bangkit dari kekalahan dan berbalik menang 2-1 atas tuan rumah Chelsea. Kemenangan The Gunners di Stamford Bridge ini mengulang cerita indah empat tahun silam.
Cerita lama itu sudah lama terkubur di kandang Chelsea, tapi terkuak lagi setelah The Blues menyerah di tangan Liverpool beberapa bulan lalu. Kini, The Gunners kembali membuka kuburan itu meski sudah tertinggal satu gol di babak pertama. Namun, dua gol Robin van Persie di babak kedua mengubah keadaan.

Van Persie membalasnya lima menit kemudian, tapi kiper Petr Cech berhasil menepis bola dan membelokkannya dari gawang. Salomon Kalou nyaris membobol gawang Manuel Almunia empat menit sebelum babak pertama berakhir. Sayangnya, tendangan Kalou teradang oleh jepitan kaki kiper tersebut.

The Blues kembali menguasai permainan sampai pertengahan babak kedua. Namun, semua berubah setelah Van Persie mencetak gol balasan pada menit ke-59. Dalam tayangan ulang, Van Persie sebetulnya berada dalam posisi offside, tapi wasit membiarkannya menerima umpan Denilson dan membobol gawang Cech.

Hanya berselang tiga menit, Van Persie lagi-lagi menaklukkan kiper Republik Ceko itu. Sambil memutar badan, striker Belanda tersebut menyambut tandukan Emmanuel Adebayor dan mengirimnya ke tiang jauh.

Usaha pelatih Luiz Felipe Scolari mengenalkan pemain 19 tahun, Miroslav Stoch, tak mengubah keadaan. Chelsea pun kehilangan angka di kandang sendiri dan posisinya di puncak klasemen terancam oleh Liverpool yang baru bermain lawan West Ham United pada Senin (1/12).

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com