Selasa, Desember 30, 2008

Pesta Juara Vietnam Makan Korban Jiwa

Hanoi - Histeria warga Vietnam setelah tim sepakbolanya menjuarai turnamen AFF Suzuki Cup memakan korban jiwa. Pesta besar yang digelar massal di Hanoi menewaskan sedikitnya empat orang.

Malam setelah mengalahkan Thailand di final dengan skor agregat 3-2, Minggu (28/12/2008), ratusan ribu orang tumpah tuah ke jalan-jalan di ibukota Hanoi, merayakan sukses Le Cong Vinh dkk meraih titel internasional pertamanya.

Suasana serupa terjadi pula di beberapa kota lain, yang penduduknya memang dikenal gandrung pada sepakbola. Umumnya mereka membuat kegaduhan di jalan-jalan, juga memadatkannya dengan konvoi kendaraan terutama sepeda motor.

Akibat histeria tersebut, koran Than Nien Daily melaporkan tiga orang tewas dalam kecelakaan di Ho Chi Minh City, dan seorang lagi meninggal dunia setelah tertabrak dalam ajang kebut-kebutan motor di provinsi Ba Ria-Vung.

Beberapa rumah sakit juga kebanjiran pasien di hari Senin pagi. Dilaporkan sedikitnya 183 orang harus diberi penanganan emergency karena berbagai insiden dari pesta tersebut. Demikian dilansir dari Reuters, Selasa (30/12/2008).

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com