Jumat, Desember 19, 2008

DPRD Inhil Hearing Aparat

TEMBILAHAN - Komisi Gabungan (A dan B) DPRD Inhil menetapi janjinya untuk memanggil dan melakukan hearing dengan dinas dan instansi terkait. Saat ini, hearing berlangsung alot dan panas. Dengar pendapat dilakukan dewan menyangkut banyaknya laporan warga ke DPRD Inhil tentang terganggunya nelayan untuk melaut oleh aparat.

Hearing itu sendiri dimaksudkan untuk menyamakan persepsi semua pihak terutama mengenai alat tangkap ikan. Sebab, menurut pengaduan nelayan, aparat sepertinya berlaku tidak sama dalam melakukan penindakan sehingga mengakibatkan nelayan enggan melaut. Akibatnya, tentu saja perekenomian masyarakat jadi terganggu.

Saat ini, yang sedang dibahas adalah mengenai alat tangkap ikan yang sah untuk perairan Inhil. Untuk dengar pendapat ini, DPRD Inhil memanggil pihak-pihak dari Polres Inhil, Dinas Perikanan dan Kelautan, Satpol PP dan Kesbangpolinmas.

Diharapkan, dengan digelarnya dengar pendapat ini akan dapat menemukan solusi terutama untuk mencegah konflik antarnelayan.(zai/wyd)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com