Jumat, Desember 19, 2008

Panwaslu Ujung Tombak untuk Pemilu Bersih

TEMBILAHAN – Seluruh jajaran Panwaslu kabupaten kota hingga tingkat kecamatan di Inhil diharapkan dapat bekerja maksimal dalam menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Itu dilakukan untuk menciptakan rasa kepercayaan masyarakat serta membuat pesta demokrasi bersih.

Ketua Panwaslu Riau Muspialdi, mengatakan, konflik usai pesta demokrasi seperti terjadi di beberapa daerah di luar Riau harus dihindari terjadi di daerah ini. “Panwaslu harus berani. Jangan takut untuk bertindak bila menemukan pelanggaran. Panwaslu harus berani ambil sikap secara langsung. Baik temuan sendiri maupun atas pengaduan masyarakat," katanya. Usai acara pelantikan dan pelatihan panwaslu.

Muspialdi menegaskan, jangan sampai ada imej di masyarakat bahwa Panwaslu hanya bisa bermain dibawah meja. "Panwaslu dalam bekerja mempunyai mekanisme. Setiap pelanggaran yang ditemukan harus diteruskan ke Penegakan Hukum Terpadu (yang terdiri dari Polisi, Jaksa dan Panwaslu," tegasnya.

Sebaliknya, apabila ada oknum di Gakkumduyang bermain dibawah meja atau disuap, itupun akan diproses. “Sekarang zaman keterbukaan. Tidak ada yang ditutup-tutupi. Siapapun yang curang dan bersalah, akan mempertanggungjawabkannya," kata Muspialdi mengingatkan.(zai)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com