Selasa, Desember 30, 2008

Ratusan Massa Bersiap Demo Kapolda

PEKANBARU - Ratusan massa dari berbagai komponen massa, saat ini dilaporkan sedang bersiap menuju Mapolda Riau. Mereka akan mendesak Kapolda Riau mundur. Massa datang dari dua arah; air mancur bundaran Jl Sudirman dan dari Pasar Kodim Pekanbaru. Diperkirakan, mereka akan bertemu di Mapolda Riau dengan tuntutan yang sama.

Massa yang datang dari bundaran air mancur merupakan element massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai perguruan tinggi. Sedangkan element massa yang datang dari arah pasar Kodim berasal dari beberapa LSM, Ormas, STR dan massa Segera (Sentra Gerakan Rakyat).

Sesuai informasi yang didapat, tuntutan mundur terhadap Kapolda Riau dilakukan atas dugaan pelanggaran HAM yang dilakukan Polda Riau --seperti diungkapkan Komnas HAM-- dalam kasus bentrok Brimob dengan petani di Desa Beringin, Bengkalis serta keluarnya SP3 terhadap 14 kasus illegal loging. Padahal, illegal loging jelas-jelas merupakan pelanggaran hukum terhadap lingkungan. "Tegasnya, Kapolda memang harus mundur," kata Joni S Mundung, ketua Walhi Riau.

Dalam gerakan hari ini, massa KAMMI juga menyuarakan protes terhadap kebiadaban Zionis Israel terhadap saudara-saudara sesama muslim di Palestina.(wyd)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com