Jumat, Desember 12, 2008

Wabup Inhil Kunjungi Lokasi Bentrok

Perkelahian Warga Murni Kriminal
TEMBILAHAN – Wakil Bupati Indragiri Hilir, H Rosman Malomo beserta unsur Muspida turun ke lokasi bentrokan warga di Desa Sungaibela dan Desa Sungaibuluh Kecamatan Kuindra, Inhil. Itu dilakukan untuk mencegah terjadinya berbagai kemungkinan terburuk antarwarga desa.

Perwakilan kedua desa menyebutkan, bahwa kabar tentang terjadinya perang antarsuku di Desa Sungaibela tidak benar. Rosman Malomo beserta Muspida melakukan pertemuan di dua lokasi. Yakni di rumah kepala desa Sungaibela dan rumah kepala desa Sungaibuluh. Pertemuan yang dilakukan untuk menciptakan rasa kebersamaan antara kedua desa dan dihadiri dari kedua belah pihak.

Kapolres Inhil AKBP Marudut Hutabarat melalui Wakapolres Inhil Kompol M Anis menjawab wartawan di lokasi Desa Sungaibuluh menyebutkan, setelah mendengar adanya jatuh korban, pihak kepolisian dibantu TNI langsung datang ke lokasi kejadian untuk meredam gejolak yang kemungkinan akan terjadi. M Anis mengatakan, isu perang antarsuku tidak benar. "Ini merupakan tindak kriminal murni biasa," katanya

saat ini sudah dilakukan pendekatan prefentif kepada kedua warga desa agar menjaga keamanan kampungnya masing-masing karena mungkin ada pihak ketiga yang akan memanfaatkan situasi ini. Untuk menghindari dari kejadian yang tidak diinginkan aparat keamanan akan terus berjaga hingga kondisi menjadi kondusif.

Hingga kini dua orang warga desa dari kedua belah pihak sedang di rawat di RSUD Puri Husada Tembilahan. "Terhadap kasus ini akan dilakukan pengembangan lebih lanjut," ujar M Anis.(zai)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com