Rabu, Februari 25, 2009

Bank Riau Tembilahan Kucurkan Kredit Rp418,8 M

TEMBILAHAN – Dalam tahun ini, Bank Riau Cabang Tembilahan akan mengucurkan kredit sebesar Rp 418,8 miliar untuk masyarakat guna membuka peluang usaha ekonomi. Penyaluran kredit Itu meningkat 60 persen dibanding tahun sebelumnya.

Tahun 2008 lalu, Bank Riau Cabang Tembilahan mengucurkan kredit untuk masyarakat sebesar Rp 261,7 miliar. H Syahruddin Thabrie, pimpinan Bank Riau Cabang Tembilahan, mengatakan, dalam tahun ini Bank Riau mempunyai program yang difokuskan kepada kredit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tujuannya agar dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat. Kredit UMKM yang akan dikucurkan mencapai Rp 31,8 miliar.

Sementara untuk kredit lainnya, yakni BPD Peduli yang diperuntukan bagi kelompok petani kecil sebesar Rp 810 juta. Untuk penyaluran kredit komersil sebagai penunjang kinerja para pebisnis untuk mengembangkan usahanya akan dikucurkan sebesar Rp 12,6 miliar.

"Dalam tahun ini akan disalurkan kredit sebesar Rp 418,8 miliar yang terbagi dalam beberapa jenis dengan tujuan untuk mengembangkan dan menggerakkan perekonomian masyarakat,” kata Syahruddin.(zai)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com