Minggu, Februari 08, 2009

Berkategori Kotor, Tembilahan Kejar Adipura

TEMBILAHAN - Terkait penilaian penghargaan kebersihan lingkungan (Adipura) terhadap kota Tembilahan yang berada pada peringkat dari 11 kabupaten/kota se-Riau, Pemkab Inhil kini berupaya memperbaiki citra peringkat kategori buruk tersebut. Peringkat kedua dari bawah itu dijadikan sebagai motivasi untuk bangkit di sektor kebersihan. Tadi siang, Wabup Inhil Rosman Malomo langsung menggelar rapat koordinasi evaluasi lintas sektor.

Selain Wabup Inhil, rapat juga diikuti Asisten Ekonomi Pembangunan H Syafrinal Hedy, Asisten Administrasi H Syamsurizal Awi, Kepala Baplitbang H Fauzar, Kepala Administrator Pelabuhan Tembilahan Darmansyah serta para pimpinan satuan kerja di lingkungan Pemkab Inhil. Dalam rapat itu Kepala Kantor Lingkungan Hidup Inhil H Tengku Edy Mirza memaparkan hasil monitoring penilaian tim adipura terhadap Kota Tembilahan.

Tahun ini, kembali mengalami penurunan peringkat. Kondisinya memang semakin buruk. Pada tahun, 2005/2006 Tembilahan menduduki peringkat ke-7, tahun 2006/2007 ke-8, tahun 2007/2008 peringkat ke-9 dan periode 2008/2009 peringkat ke 10.

Pada rapat evaluasi itu Rosman Malomo meminta seluruh jajaran Satker terkait agar dapat memperhatikan dan memperbaiki posisi peringkat adipura kota Tembilahan dengan melibatkan dan menggerakkan semua komponen mulai dari tingkat RT, RW, Lurah dan Camat. "Saya minta seluruh jajaran satuan kerja terkait harus bisa merubah kedudukan ini," katanya.

Menjawab Riau Today usai rapat, Tengku Edy Mirza mengatakan akan segera berkoordinasi dengan menyusun langkah kerja untuk upaya memperbaiki peringkat adipura yang akan diraih kota Tembilahan. "Diharapkan kepedulian semua pihak agar sama-sama membenahi hal ini," katanya. "Periode tahun ini penilaian Adipura akan dilakukan pada minggu ketiga bulan Februari, diharapkan kebersihan lingkungan dapat terjaga."(zai)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com