Selasa, Februari 24, 2009

Informasi Lokal Sangat Telat di Tembilahan

TEMBILAHAN – Sudahlah telat, informasi lokal relatif mahal di Tembilahan. Media cetak masuknya pukul 11 siang. Bila ada hambatan, koran malah baru masuk pada jam 16.00 WIB. Sedangkan informasi dari televisi harus dengan membeli parabola. Berita tentang Riau pun sangat sedikit.

Kondisi demikian sudah berlangsung lama. Konsekwensinya, masyarakat di kota itu telat mendapat sajian berita. Makanya, untuk akurasi informasi tercepat, masyarakat Tembilahan memanfaatkan media online. Itu pun terbatas pula orang-orangnya.

“Walaupun koran sampainya siang, tetap ditunggu kedatangannya untuk mengetahui berbagai peristiwa dan informasi lainnya di Riau,” kata salah seorang wartawan.

Menariknya, para wartawan di kota itu tetap semangat memburu berita. Tak hanya media cetak dan online, wartawan televisi lokal juga tak patah semangat melakukan liputan pemberitaan. Padahal, siaran tv nya tak dapat dinikmati di kota itu desebabkan keterbatasan daya pancar.

Masyarakat setempat sangat berharap agar manajemen seluruh perusahaan media Riau dapat membuat suatu solusi sehingga informasi dapat lebih cepat masuk ke Tembilahan.(zai)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com