Senin, Februari 09, 2009

PNPM Mandiri Latih Relawan

TEMBILAHAN - Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Masyarakat Perkotaan di Tembilahan melakukan pelatihan madya selama 6 hari. Pelatihan diikuti Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Unit Pengelola Keuangan (UPK), Unit Pengelola Lingkungan (UPL) dan Unit Pengelola Sosial (UPS).

Nantinya, usai pelatihan, sekitar 122 peserta dari enam kelurahan (Sungaiberingin, Tembilahan Hilir, Tembilahan Kota, Pekan Arba, Sungaiperak dan Seberang Tembilahan) akan diterjunkan ke tengah masyarakat untuk melakukan program penanggulangan kemiskinan yang terdiri dari pembangunan infrastruktur, ekonomi dan sosial yang berbasis pemberdayaan masyarakat.

Pelatihan yang di pandu oleh Koordinator Kota PNPM Mandiri Perkotaan Riau Rusmani Said SE ini bertujuan agar dapat meningkatkan kualitas anggota BKM, UPK,UPL dan UPS serta Lurah dalam menuangkan rencana program yang akan dijalankan, dari penyusunan proposal, loby masyarakat peduli hingga ke pelaksanaan kegiatan dengan sistem pemberdayaan masyarakat.(zai)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com