Minggu, Februari 08, 2009

''Osama bin Laden'' Melamar Kerja di Australia

Queensland (RP)-Lowongan pekerjaan bergaji fantastis telah mengundang lebih dari 11.000 pelamar. Lamaran untuk menjadi pengurus pulau tropis di Queensland, Australia itu juga dikirimkan oleh Osama bin Laden.

Namun tentu saja, itu bukan Osama pemimpin jaringan teroris Al qaeda. Osama yang ini hanyalah orang yang sengaja menggunakan nama pemimpin Alqaeda itu.

Juru bicara Pariwisata Queensland mengatakan, pihaknya telah menerima lebih dari 11 ribu aplikasi yang dibuat dalam rekaman video sejak mengiklankan “pekerjaan terbaik di dunia” sebagai pengurus Pulau Hamilton di Great Barrier Reef. Gaji sebesar 150 ribu dolar Australia (sekitar Rp1,13 miliar) ditawarkan untuk pekerjaan itu.

Salah satu aplikasi tersebut berupa rekaman video yang memperlihatkan Osama dengan suara yang dibuat-buat yang menimpa suara Osama sebenarnya. Dalam aplikasi video berdurasi 30 detik itu, Osama menyebut dirinya menginginkan kontrak pekerjaan enam bulan itu. Dia menggambarkan dirinya sebagai “familiar dengan daerah berpasir dan berpengalaman dengan koordinasi even berskala besar.”

Video yang memperlihatkan Osama sedang berbicara memang bisa didapatkan dengan mudah karena tersebar luas di internet. Badan Pariwisata Queensland memang mengharuskan para pelamar mengajukan aplikasi melalui video.

Namun aplikasi Osama tersebut langsung ditolak. “Meski Pariwisata Queensland mendorong masyarakat untuk kreatif dalam aplikasi mereka, mereka harus memenuhi kriteria seleksi, termasuk konten yang pantas, jika mereka ingin dipertimbangkan untuk pekerjaan ini,” ujar juru bicara tersebut seperti dilansir Reuters, Jumat (6/2).(dtc/azf)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com