Jumat, Februari 13, 2009

KPUD Inhil Sosialisasi Pemilu

TEMBILAHAN – KPUD Indragiri Hilir (Inhil) besok akan melakukan Sosialisasi Pemilu. Kegiatan yang ditaja di salah satu hotel di Kota Tembilahan itu akan diikuti unsur Muspida, tokoh masyarakat, pemilih pemula, partai politik, mahasiswa dan pers.

Ketua KPUD Inhil Joni Suhaidi mengatakan, sosialiasi Pemilu tersebut merupakan langkah awal untuk menyukseskan pesta demokrasi yang akan berlangsung beberapa bulan lagi. "Masyarakat akan dapat memahami mekanisme memilih dengan cara baru dalam menggunakan hak pilih dan tata cara proses pendaftaran pemilih," katanya.

Dikatakan Joni, dalam sosialisasi tersebut juga akan dijelaskan jenis kertas suara yang akan dipakai pada pesta demokrasi pemilu calon legislatif, karena pada pemilu calon legislatif yang akan berlangsung tersebut juga secara bersamaan berlangsung pesta demokrasi pemilihan calon legistlatif untuk tingkat pusat.

“(Sosialisasi) ini penting dilakukan karena pada pesta demokrasi pemilu legislatif memakai mekanisme tata cara pemilihan baru yakni dengan pencontrengan, Untuk wilayah Kabupaten Indragiri Hilir saja peserta calon legislatifnya yang mengikuti mencapai sekitar 642 orang (26 Parpol) sedangkan untuk tingkat provinsi hingga saat ini jumlahnya belum didapat, sementara untuk tingkat pusat 228 (30 Parpol) DPR RI dan calon DPD 42 orang,” papar Joni.

Dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki apabila tidak tertuang didalam RAB pada sosialisasi perdana pencanangan gerakan pemilu ini juga akan dilakukan rapat kerja bersama 20 orang PPK yang berasal dari 20 kecamatan. Diharapkan dari sosialisasi ini nantinya bagi peserta yang mengikuti dapat menyebarluaskan informasi pemilu yang didapatkan walau nantinya KPUD Inhil juga akan melakukan sosialisasi di seluruh kecamatan pungkas Joni.(zai)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com