Rabu, Januari 28, 2009

Fokus Utama Bangun Sektor Riil

Penekanan Gubri pada SKPD
Laporan GEMA SETARA, Pekanbaru redaksi@riaupos.co.idAlamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya
PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Riau akan komit menggali dan mengembangkan potensi investasi yang ada di daerah ini secara maksimal. Karenanya ke depan, Pemprov akan memfokuskan pengembangan sektor riil yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti perkebunan, perikanan, peternakan, pertanian dan sebagainya.

Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP usai melakukan pertemuan dengan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Selasa (27/1) mengungkapkan, karenanya diminta kepada masing-masing SKPD betul-betul fokus dalam mengembangkan sektor-sektor riil ini. Diyakini, jika sektor ini dikembangkan maka berbagai persoalan yang ada seperti kemiskinan, kebodohan dan sebagainya akan bisa diatasi.

Saat memberikan penjelasan Gubri didampingi Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Ir H Feisal Qomar Karim MEng, Kadisbun Riau M Yafiz, Kadishub Ruslaini Rachman, Kadis Koperasi dan UKM Indra Bangsawan, Kadis PU Firdaus ST MT, Kadis Kehutanan Zulkifli Yusuf dan Kabir Humas Zulkarnain Kadir.

‘’Saya minta seluruh SKPD di Riau memiliki semangat kewirausahaan, sehingga dengan demikian upaya pengembangan sektor riil ini akan bisa dijalankan dengan baik. Seluruh SKPD diminta fokus dalam mengembangkan sektor ini secara baik dan cermat,’’ ujar gubernur.

Upaya sinergi dengan kabupaten/kota dalam pengembangan sektor ini harus dilakukan dengan baik, sebab tanpa ada sinergi ini maka upaya ini akan berjalan dengan lamban.

‘’Ingat bahwa sinergi ini sangat penting, agar pelaksanaan program ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan,’’ tutur gubernur.

Dikatakan gubernur lagi, potensi yang ada di masyarakat seperti perkebunan, perikanan dan lainnya harus terus digerakkan dengan baik, sehingga dengan demikian akan bisa meningkatkan pendapatan dan taraf hidup masyarakat, sektor ini harus digerakkan secara maksimal sebab dengan bergeraknya sektor ini maka sektor lainnya akan bergerak dengan baik pula.

‘’Mengapa ini harus digerakkan, karena dari berbagai krisis dan badai ekonomi yang terjadi sektor ini sanggup bertahan, karena itu sektor riil yang berbasis kepada masyarakat ini harus kita pertahankan, sehingga jika badai krisis datang ia tidak akan membawa dampak bagi masyarakat,’’ ujar gubernur.(uli)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com