Selasa, Januari 06, 2009

Sekretariat PB PON Perlu Ditetapkan

KONI Dukung Permintaan Dispora
Laporan ABDUL GAPUR, Pekanbaru
PROVINSI Riau sudah ditetapkan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 sejak Agustus 2006. Tapi sampai saat ini, sekretariat yang akan menjadi pusat segala kegiatan persiapan belum juga ditetapkan.

Keterlambatan penetapan kantor sekretariat Pengurus Besar (PB) PON dikhawatirkan akan mengganggu proses persiapan yang seharusnya sudah dimulai sejak sekarang. Sebab, sekretariat sangat penting dalam melakukan aktivitas, terutama kegiatan administrasi.

KONI Pusat yang sudah berpengalaman menyelenggarakan PON paham betul akan pentingnya kantor sekretariat. Makanya, melalui tim penyempurna peraturan PON, KONI Pusat meminta agar Riau segera menentukan kantor sekretariat PON, sehingga segala urusan, termasuk surat-menyurat akan gampang.

‘’KONI Pusat juga sudah minta ke kita (Riau, red) supaya kita punya sekretariat. Bahkan tim penyempurna peraturan PON berkeinginan agar rapat terakhir pembahasan dilakukan di Riau, sekaligus meninjau sekretariat PB PON di Riau,’’ kata Sekretaris KONI Riau Drs H Darmansyah kepada Riau Pos.

KONI Riau sudah dua kali menyurati Pemprov Riau agar segera menentukan sekretariat. Bahkan surat terakhir, tertanggal 18 Desember 2008 sudah menyebutkan gedung yang pantas dijadikan pusat kegiatan administrasi PON XVIII.

Gedung yang dimaksud adalah gedung bekas Kantor Badan Promosi Investasi (BPI) Riau yang ada di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru. Gedung ini dinilai sangat cocok, karena letaknya sangat strategis dan punya daya tampung yang lumanyan banyak. Sebelumnya, KONI sudah menyurati Pemprov Riau pada 18 Januari 2008, dengan nomor surat 39/KONI Riau/I/2008.

‘’Kami mendukung keinginan Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga Riau, red) Riau. Sebelumnya, Dispora juga sudah mengajukan surat agar bisa menggunakan gedung bekas BPI sebagai sekretariat,’’ tutur pria yang menjadi salah seorang tim penyempurna peraturan PON ini.

KONI berharap Pemprov Riau segera menetapkan kantor sekretariat, agar proses persiapan bisa berjalan lancar.
‘’Kalau sudah ada sekretariat, provinsi lain yang ingin berhubungan akan mudah, karena ada alamat tetap yang dituju,’’ ujar Caleg Golkar untuk DPRD Riau dari pemilihan Pekanbaru ini.(eca)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com