Kamis, Januari 22, 2009

Inhil Berupaya "Ambil Jatah" di APBN

TEMBILAHAN – Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Inhil Ir H Syafrinal Hedy MM, mengatakan, Pemkab Inhil akan berupaya menggaet dana APBN untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di berbagai sektor. Itu dilakukan karena pembangunan di Inhil memerlukan biaya besar.

Kontur dan kondisi alam, merupakan diantara faktor penyebab tingginya biaya pembangunan infrastrukstur di Inhi. Dalam waktu dekat, seluruh satuan kerja terkait bidang ekonomi dan pembangunan akan dipanggil untuk melakukan diskusi, guna membicarakan berbagai hal program pembangunan Inhil kedepan. Dari hasil diskusi akan dibuat project proposal sebagai indikasi yang dibutuhkan daerah dalam melakukan pembangunan infrastruktur.

”Saya akan berupaya menggaet anggaran pusat (APBN). Kita tahu, wilayah inhil jauh berbeda dengan wilayah lain. Untuk melakukan pembangunan fisik diperlukan anggaran dana yang tidak sedikit," ungkap Syafrinal.

Syafrinal Hedy mengungkapkan, pembangunan di Inhil memang mendesak dilakukan. Terutama dalam membuka keterisoliran daerah serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

”Perhitungan kalkulasi pembangunan akan dilakukan, misal dalam APBD Inhil untuk pembangunan infrastruktur, dicontohkannya untuk kebutuhan tahun berjalan berapa anggaran yang di perlukan dan proses target penyelesaiannya sampai dimana. Apabila dari pembangunan infrastruktur tersebut masih diperlukan biaya maka project proposalnya di buat untuk diajukan kepusat dengan membuat berbagai presentasi yang dibutuhkan agar mendapat dukungan dana dari anggaran pusat (APBN). Hal ini juga harus mendapat dukungan dari semua pihak,” ujar Syafrinal.

Disamping itu untuk tetap menggairahkan kinerja, setiap satuan kerja akan dilakukan evaluasi kinerja. Karena dengan evaluasi tersebut kita dapat mengetahui berbagai kemungkinan kendala yang akan dihadapi dan dipecahkan secara bersama.(zai)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com