Rabu, Januari 07, 2009

Bidan di Pulau Burung Ditempatkan di Desa Terpencil

TEMBILAHAN (RP) - Sebanyak 14 bidan desa mulai ditempatkan di desa pedalaman Kecamatan Pulau Burung, Senin (5/1) lalu. Kedatangan tenaga medis ini disambut pemerintah kecamatan bersama UPTD Puskesmas kecamatan terluar itu.

Seluruh bidan yang ditempatkan, dinyatakan Sekcam Pulau Burung Ricky Putra S STp telah mendapat penjelasan perihal lokasi tugas mereka. Di samping itu, pihak kecamatan juga memberikan instruksi kepada semua kepala desa agar menyambut dengan baik. Semula, beberapa bidan ada yang keder dengan tempat tugasnya yang jauh di pedalaman. Namun belakangan, setelah langsung turun ke lapangan dan mendapat sambutan positif dari warga, mereka ini dinyatakan Ricky tidak lagi khawatir. Hanya saja untuk fasilitas hidup, sangat jauh dibandingkan daerah perkotaan. Selain itu, sarana perhubungan juga sangat terbatas dan tidak dapat setiap waktu berangkat ke daerah lain.

‘’Kami turut memberikan support kepada tenaga bidan yang ditempatkan. Pasalnya sejalan dengan program Desa Siaga yang diluncurkan Pemkab Inhil. Hadirnya tenaga bidan, kita harapkan mampu menekan angka kematian ibu dan bayi di wilayah ini,’’ kata Ricky, Selasa (6/1).(yon)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com