Kamis, Januari 08, 2009

Ribuan Umat Istighosah Awal Tahun

TEMBILAHAN - Ribuan Umat Islam di Tembilahan mengikuti doa bersama (istighosah) dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1430 H yang ditaja Pemkab Indragiri hilir di lapangan Gajah Mada Tembilahan. Kegiatan keagamaan yang dimulai pukul 08.00 pagi tadi itu dihadiri masyarakat, Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo serta pejabat-pejabat eselon.

Seluruh peserta menggunakan pakaian yang serba putih. Ribuan umat juga memanjatkan doa untuk keselamatan umat Muslim di Palestina. “Dengan istigotsah ini semoga Allah SWT melepaskan kita semua dari bala dan mendapatkan ridho-Nya," kata Rosman Malomo dalam sambutannya.

Acara istigotsah ini juga dilakukan siraman rohani dari Al Ustadz Habib Alwy Abdurrahman Al Habsy yang berasal dari Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur. Mengajak umat Islam harus bisa mengendalikan diri dan meniru Nabi Muhammad SAW. “Umat Islam harus bisa mencontoh suri tauladan Nabi Muhammad SAW yakni bersopan santun dengan umat manusia sesamanya, seperti yang dikatakan Nabi Muhammad SAW dengan sahabatnya Abu Hurairoh, umat muslim harus menjaga sopan santun dengan jalan memberikan maaf kepada orang yang menzolimi, memberikan maaf kepada orang yang memutuskan tali silaturahmi dan mengasihi sesamanya”.(zai)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com