Selasa, Januari 20, 2009

Segera Serah Terimakan Jabatan

BUPATI Indragiri Hilir (Inhil) H Indra Muchlis Adnan SH meminta semua kepala satuan kerja (Satker) yang dilantik pada Jumat (16/1) silam secepatnya bekerja. Mereka ini diinstruksikan lekas melakukan serah terima jabatan.

Penegasan ini disampaikan Bupati, Ahad (16/1) agar semua program dapat dilaksanakan. Ia tidak ingin menerima keluhan dari warga terkait pelayanan yang tidak berjalan, hanya dengan alasan karena pimpinan Satker belum melakukan serah terima jabatan. Bupati Inhil inipun menegaskan bakal terus melakukan pemantauan terhadap kinerja segenap pimpinan Satker tersebut.

Jika dalam pelaksanaan di lapangan ada di antara pimpinan Satker tersebut yang tidak mampu bekerja sesuai dengan harapan. Ia tidak segan-segan melakukan pergantian supaya pelayanan kepada warga mengalami peningkatan. Apa yang diungkapkannya ini tidak sekadar peringatan semata. Namun benar-benar dilaksanakan apabila ada yang tidak mampu.

Indra pun meminta kepada semua pimpinan Satker segera menyerahkan semua urusan perizinan kepada Badan Perizinan dan Promosi Daerah. Menurutnya, sudah masanya perizinan dilakukan lewat satu pintu sehingga mempermudah warga yang ingin mengurus sesuatu. Oleh sebab itu, pimpinan instansi ini diperintahkan lekas bekerja dan memulai pelayanan kepada warga.

‘’Semua pimpinan Satker jangan menunda pekerjaan, karena itu lekas lakukan serah terima jabatan. Kemudian jangan lupa pula inventarisir setiap permasalahan agar pelayanan kepada masyarakat dapat meningkat. Beberapa persoalan yang mesti diselesaikan dalam waktu cepat, ya selesaikan jangan diulur-ulur,’’ tegas Indra Muchlis Adnan.

Pada bagian lain, Indra juga meminta tiap pimpinan Satker mampu memobilisasi segenap sumber daya yang ada pada Satker yang dipimpinnya untuk peningkatan pelayanan kepada warga. Tingkat kehadiran staf, harus pula diperhatikan oleh pimpinan Satker tersebut, karena hal itu berpengaruh terhadap perbaikan pelayanan.

Menurut orang nomor satu di Inhil tersebut, peningkatan pelayanan tidak dapat dilepaskan dari tingkat kehadiran staf yang bertugas di satu instansi. Satu hal lagi yagn paling diminta oleh Indra Muchlis Adnan, adalah dukungan yang diberikan tiap pimpinan Satker terhadap upaya mencapai prinsip good government dan clean government. Semua itu, kata dia tidak akan mampu diraih jika tidak ada motivasi pimpinan Satker untuk melaksanakannya secara bertahap.

‘’Dalam menyusun satu program utamakan pada pemberdayaan masyarakat. Itu adalah cara yang paling diperlukan saat ini untuk meningkatkan kesejahteraan warga kita di samping juga pola lainnya. Sepantasnya pula tiap program ini mampu mendukung program strategis yang kita laksanakan,’’ tegas Indra.(hen)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com