Kamis, Januari 08, 2009

Kader PPP Pimpin DPRD Inhil

TEMBILAHAN (RP) - Agussalim SE terpilih sebagai Ketua DPRD Indragiri Hilir (Inhil) yang baru, Rabu (7/1). Ketua Fraksi PPP itu dipilih dalam sidang paripurna khusus yang berlangsung di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

Sesuai dengan aturannya, FPPP wajib menunjuk paling minim dua orang untuk dipilih sebagai ketua DPRD menggantikan posisi H Rosman Malomo BSc yang kini menjabat sebagai Wabup Inhil. Oleh fraksi tersebut dimunculkan dua nama, yakni Agussalim dan Abdulah Hamsy. Dengan suara bulat, segenap anggota DPRD Inhil menunjuk Agussalim sebagai ketua DPRD yang baru.

Proses pemilihan demikian menarik perhatian warga, banyak di antara warga yang datang menyaksikan. Terpilihnya Agussalim itupun sudah diprediksi banyak kalangan. Karena sosok ini di lingkungan PPP dipandang paling senior dari segi pengalaman serta mempunyai kemampuan yang diperlukan untuk meneruskan kepemimpinan Rosman Malomo.

Usai prosesi pemilihan, Agussalim kepada Riau Pos mengungkapkan segera melaksanakan tugas sebagaimana yang tergambar dalam tata tertib DPRD. Selain itu, pasca terpilihnya sebagai ketua DPRD, terjadi kekosongan di beberapa posisi. Pasalnya selama ini, ia merupakan ketua FPPP, anggota Badan Kehormatan serta Badan Legislasi.

Agussalim langsung diberikan ucapan selamat oleh semua anggota lembaga itu. Beberapa anggota DPRD Inhil mengungkapkan harapannya agar Agussalim dapat mengayomi dan memberikan nuansa tersendiri pada instansi ini.

‘’Di samping melaksanakan tugas yang memang sudah ada di depan mata, dalam waktu dekat, segala alat kelengkapan DPRD harus diisi. Itu memang mutlak dilakukan karena ada pergeseran setelah dilakukannya PAW dan pemilihan ketua DPRD Inhil,’’ ungkapnya, Rabu (7/1).

Agussalim menjelaskan kesiapan DPRD Inhil membahas KUA dan PPAS 2009. Itu, kata dia mendesak dilakukan karena RAPBD baru dapat diajukan oleh TAPD setelah proses pembahasan dua elemen tersebut selesai. Karena itu, Agussalim mendesak eksekutif secepatnya mengajukan KUA dan PPAS agar lekas dibahas dan disetujui.

Terhadap aspirasi masyarakat, anggota DPRD Inhil asal Sungai Raya Kecamatan Batang Tuaka ini menjelaskan senantiasa menjadi perhatian. Sebagai ketua DPRD, ia menyebut apa yang dilakukan seluruhnya bertujuan memperbaiki kehidupan warga. Oleh sebab itu, setiap aspirasi yang disampaikan warga tetap menjadi perhatian.

Berkaitan dengan belum berfungsinya gedung DPRD yang baru, Agussalim mengungkapkan harapannya supaya dalam waktu cepat dapat digunakan. Hal itu, sebut dia sangat penting karena dalam bekerja dan menerima aspirasi memerlukan sarana yang memadai.

‘’Kita tentu berharap dalam waktu cepat gedung DPRD di Jalan Soebrantas sudah dapat difungsikan supaya semua anggota DPRD mudah dalam melaksanakan tugas,’’ ucapnya.(yon/aga)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com