Selasa, Januari 06, 2009

Empat Orang Disumpah Menjadi Anggota DPRD

TEMBILAHAN (RP) - Senin (5/1), DPRD Indragiri Hilir (Inhil) resmi melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) empat anggotanya. Proses PAW itu dilakukan dalam rapat paripurna yang berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

Mereka yang diambil sumpahnya sebagai anggota DPRD Inhil baru adalah Asmail Hairi menggantikan Said Ismail dari Partai Golkar, Evi Heriandi SH menggantikan Heriyanto dari PDIP, M Khairani menggantikan Zulkarnaen SE dari PKB dan Daniel Ibrahim SU menggantikan H Rosman Malomo BSc dari PPP. Tiga nama terdahulu di-PAW partainya masing-masing karena yang bersangkutan maju sebagai Caleg dari partai lainnya.

Sedangkan PAW terhadap Rosman Malomo disebabkan yang bersangkutan maju dalam Pilkada dan kini sudah terpilih sebagai Wakil Bupati Inhil mendampingi Indra Muchlis Adnan SH. Proses pengambilan sumpah dan janji empat anggota DPRD yang baru itupun disaksikan langsung Rosman Malomo atas nama Pemkab Inhil.

Saat dibacakan keputusan tentang pemberhentian dan ucapan terima kasih atas pengabdiannya selama ini, Rosman Malomo tampak menganggukkan kepalanya. Dengan senyum khasnya, orang nomor dua di Inhil itu meminta supaya penggantinya mampu melaksanakan tugas sebagai legislator, penyambung aspirasi masyarakat.

Rapat paripurna pelantikan empat anggota DPRD yang baru itu dipimpin oleh Wakil Ketua H Syamsuri Latief BA. Dalam amanatnya, ia meminta PAW tersebut mampu memberikan nuansa yang lebih baik di DPRD dalam upaya melaksanakan segala tugas dan kewajiban sebagai wakil rakyat. Menurutnya, rentang waktu yang ada harus mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tiap anggota DPRD dalam melaksanakan segala tugas.(yon)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com