Kamis, Januari 01, 2009

Kabinet RZ-MM Disumpah

”Kabinet” RZ-MM (Rusli Zainal-Mambang Mit) resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Drs H Raja Mambang Mit di Balai Dang Merdu, Selasa (31/12). Pengambilan sumpah pejabat struktural Eselon II, III dan IV di jajaran Pemerintah Provinsi Riau pada Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru ini, diisi oleh wajah-wajah lama.

Bahkan, beberapa pejabat Eselon II yang sempat nonjob (tidak ada jabatan) di masa Gubri H Wan Abubakar sekitar tiga bulan yang lalu, kembali dipercaya menempati jabatan baru. Namun di sisi lain, sekitar 36 orang pejabat lainnya yang diangkat dan diambil sumpah oleh Wan Abubakar, kali ini di-nonjob-kan.

Sejumlah pejabat yang sempat ”terdepak’’ ketika mutasi di masa Gubri H Wan Abubakar lalu dan kini kembali mendapatkan posisi di Eselon II di antaranya adalah Drs H Emrizal Pakis, Drs H Ruslaini Rachman, Ir Sudirno, Lukman Abbas, Akmal JS , Tengku Agusri dan lain-lain.

Sedangkan pejabat-pejabat yang nonjob itu di antaranya Said Hasyim, Syafri Yoes, Tengku Syukur, Iqaruddin, Edwar Sanger, Syukri SH, Nasrun Effendi, Hj Tiolina, Tengku Abdullah, Wan Abdul Razak, Arlisman Agus, Raja Erisman, Susilo, Agus Kamaruzman, Khairul Zainal, Delfi Mukhtar, Said Kamaluddin, Sudirwan Hamid, Ahmad Syah Harofie, Edi Saputra Rab, Herman Sani dan sebagainya.

Dalam sambutannya, Wagubri mengatakan, jabatan yang diemban masing-masing pejabat adalah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. ‘’Jabatan ini bukanlah hadiah. Ini adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,’’ ujar Wagubri.

Karena itu, lanjut Wagubri, kepada pejabat-pejabat yang dilantik diharapkan bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya terutama sekali dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Riau. Karenanya, pelayanan kepada masyarakat haruslah dioptimalkan dengan sebaik-baiknya.

Wagubri juga menegaskan, tidak hal luar biasa dalam pelantikan kali ini. Pelantikan ini adalah hal yang lumrah dan bisa terjadi kapan pun. Oleh karena itu, sekali lagi Wagubri, meminta kepada pejabat yang dilantik untuk tidak lupa dengan amanah yang diberikan kepada dirinya.

Mambang Mit juga mengatakan, tahun 2009 memerlukan kerja keras seluruh aparat. Apalagi dalam APBD 2009, jumlahnya kecil jika dibandingkan APBD tahun-tahun sebelumnya. Akan tetapi, program pembangunan harus tetap dijalankan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Walaupun kecil, lanjut Mambang, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bekerja dengan baik. ‘’Karena itu, laksanakan seluruh program yang sudah dirancang dengan sebaik-baiknya jangan sampai merugikan rakyat,’’ ujarnya.

Ketika ditanya belum dilantiknya Sekretaris Dewan (Sekwan), Wagubri mengatakan, untuk jabatan Sekwan akan mengikuti proses-proses yang sudah ditetapkan yakni harus ada pengajuan tiga nama. Karenanya itu untuk sementara jabatan Sekwan akan dipegang oleh Pelaksana tugas (Plt) yang dipercayakan kepada Nazief Susila Dharma.(fia)

Tidak ada komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com